Klik disini untuk Masuk Web saya

Rabu, 21 April 2010

web yang dibutuhkan tetapi belum ada

Hmm,, bila ditanya mengenai web apa yang belum pernah ditemukan maka akan sulit menjawabnya, karena di era informasi sepeti ini hampir semua fitur web sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan para user..Namun saya akan memberikan beberapa syarat agar web dapat disebut lengkap dari segi penggunaan user.

Jika anda telah membuat website yang bagus dan anda sudah siap untuk menayangkannya di internet untuk dilihat keseluruh dunia. Ada beberapa persyaratan penting yang perlu di tambahkan untuk website tersebut lebih sempurna dan Sukses.
Mari kita lihat, apa yang dibutuhkan:

1) Privacy Policy / Disclaimer: Saya bukanlah seorang pengacara dan tidak mengklaim menjadi salah satunya. Tetapi kedua document tersebut haruslah dimiliki oleh setiap situs yang anda miliki. Orang ingin tahu bagaimana Anda akan menggunakan informasi pribadi, dan sebuah halaman "privacy policy".
Saat ini didalam kehidupan bermasyarakat sebagai legalitas anda juga butuh menambahkan sebuah disclaimer/terms penggunaan halaman situs anda. Ini akan melindungi Anda dan content situs anda kepada pengunjung apa yang mereka harus setujui untuk menggunakan situs web Anda. Jika anda tidak tahu di mana untuk memulai dalam membuat dokumen-dokumen tersebut, Anda dapat memanfaatkan alat bantu secara online.
• DMA Privacy Policy Generator
• OECD Privacy Statement Generator
• Google Adsense & other Ad Networks Privacy Policy Generator
• Privacy Policy Generator
• Free Site DisclaĆ­mer
Ini bukan nasihat hukum, dan jika Anda memerlukan bantuan dalam perkara ini, konsultasikan dengan pengacara local setempat.

2) Contact Us Information: Tidak terhitung jumlah situs yang saya gagal menemukan cara untuk menghubungi pemiliknya. Jika Anda tidak mau memasukkan nomor telepon, paling tidak anda mempunyai sebuah email atau form contact us. Dengan memberikan informasi ini, Anda akan membuat pengunjung Anda merasa lebih nyaman yang mana mereka tau cara menghubungi Anda jika dibutuhkan.
Jika anda memerlukan sebuah form dan tidak tahu bagaimana cara membuatnya, cobalah bentuk layanan gratis ini.
• Bravenet
• Freedback
• Email Me

3) Search Box/Site Map: Jika situs Anda memiliki cukup banyak konten, Anda juga perlu memasukkan sebuah cara untuk mempermudah pencarian atau biasa di sebut “peta situs”. Ada banyak cara untuk menambahkan fungsi pencarian ke situs Anda, yang termudah untuk menggunakan layanan gratis dari Google’s free service atau coba PicoSearch peta situs secara teknis, tapi hanya satu halaman web yang berisi link ke setiap halaman situs, biasanya wakilkan oleh kategori. Beberapa referensi untuk membantu dapat ditemukan di FreeFind.

4) Google Analytics / Tracking System: Setelah situs Anda dibuat dan berjalan anda perlu melihat traffic situs anda. Siapa saja yang mengunjungi situs anda, halaman mana yang paling popular, dari mana sumber traffic. Semua pertanyaan ini dapat dijawab dengan menggunakan program analisis yang baik.
Ada beberapa cara untuk menambahkan sistem pelacakan ke situs Anda, namun yang paling mudah dan yang tidak akan dikenakan biaya uang adalah Google Analytics Setelah terdaftar, Anda dapat menambahkan banyak situs yang Anda bisa memasukkan semua dalam satu user ID dan password. Anda akan diberikan beberapa kode untuk copy dan paste pada halaman Anda. Sederhana, mudah, dan selesai.

5) Daftar Newsletter / RSS Feed: Ada seorang tua yang mengatakan bahwa orang tidak akan membeli dari Anda yang pertama kali mereka datang ke website Anda, sehingga Anda perlu cara untuk tetap berkomunikasi dengan mereka untuk membawa mereka kembali lagi dan lagi. Dengan menawarkan newsletter, Anda akan membuat daftar prospek yang tak ternilai untuk setiap pemilik situs.
Anda bisa menemukan banyak newsletter gratis dan biaya murah layanan online. Terserah anda, tergantung pada kebutuhan dan apa yang Anda mampu. Jika Anda tidak ingin membayar apapun, layanan gratis favorit saya adalah:
• Indoresponder
• FreeAutoBot
• Yahoo Groups
Anda juga dapat menyediakan RSS feed untuk newsletter, untuk setiap update blog atau situs Anda. Ini memudahkan orang lain untuk tetap mengikuti postingan terakhir anda. Pelayanan terbaik untuk ini adalah FeedBurner.

6) Navigasi yang Konsisten: Ini mungkin bukanlah sesuatu yang sulit, tapi banyak orang bisa salah. Apapun jenis menu sistem Anda yang telah dibuat, pastikan tetap sama pada semua halaman di situs Anda.
Pekerjaan Anda adalah untuk membimbing pengunjung melalui website Anda, pastikan mereka selalu tahu di mana dan bagaimana serta harus mana mereka pergi.
Untuk informasi lebih lanjut lihat:
• Eye on Web
• Web Page Mistakes

7) Search Engine Optimized (SEO): Pada awalnya sekilas anda mungkin tidak berpikir ini sangat penting, tetapi saya percaya itu. Anda tentu menginginkan halaman situs anda ke peringkat yang baik di serach enggine, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memastikan hal ini terjadi.
Setiap halaman situs Web Anda harus dioptimalkan dengan 2, atau paling banyak 3 kata kunci / frase. Memasukkan kata kunci ke judul Anda dan kedalam kontent dan setiap halaman. Anda juga dapat memasukkannya dalam judul gambar, alt tag, bahkan dalam nama-nama halaman Anda. Lihat masing-masing halaman dan memutuskan tentang apa itu, kemudian mengoptimalkannya.
Untuk bantuan lihat:
• MarketLeap
• CopyBlogger

8) Tombol Social Media Share: Dengan popularitas situs sosial media seperti Twitter, Facebook, dan MySpace, Anda akan dapat melakukan cara mudah agar konten Anda bisa dibagi kepada orang lain.
Anda akan menemukan banyak layanan gratis yang akan memberikan kode yang Anda butuhkan untuk segera menambahkan "berbagi tombol" untuk halaman web Anda sehingga pengunjung dapat segera membaginya kepada teman-teman mereka.
Tombol untuk Anda lihat:
• AddThis
• TwitThis

9. Meta Tag: Beberapa orang mungkin mengatakan kepada anda bahwa meta tag itu tidak berfungsi, jangan dengarkan. Meta tag harus dimasukkan dalam kode HTML di bagian atas setiap halaman. Banyak mesin pencari akan membacanya untuk menarik keterangan yang akan disertakan dalam hasil pencarian mereka.
Sekali lagi, setiap halaman harus dioptimalkan secara terpisah dan mempunyai judul yang unik, kata kunci, deskripsi dan tag.
Untuk bantuan lihat:
• Submit Express
• Submit Corner

10. Copyright Notice: Cara sederhana namun terlupakan oleh banyak orang. Semua halaman harus menyertakan pemberitahuan hak cipta. Jika Anda tidak ingin meng-update secara manual setiap tahun, carilah Javascript sederhana yang secara otomatis akan melakukannya untuk Anda. Anda akan menemukan satu script seperti di:
• Uncle jims:

11. Trust Seals/Testimonial: Saya merekomendasikan untuk memasukkan kedua item tersebut karena keduanya akan menanamkan kepercayaan dan keyakinan pengunjung Anda. Ingat, ketika seseorang datang ke website Anda, mereka tidak tahu siapa Anda dan jika Anda menjual sesuatu, mereka mungkin tidak merasa nyaman memberikan informasi kartu kredit mereka. Untuk membantu mereka merasa lebih "hangat dan bersahabat", masukkan trust seals organisasi yang anda miliki:
Sebagai contoh:
• Butik Ane
• BBB
• Honest E Online

Juga, jika Anda memiliki testimonial dari pelanggan yang suka denga produk anda, atau pelanggan tetap, mereka bisa menulisnya ke situs anda. Orang biasanya suka mendengar orang lain yang mempunyai pengalaman senang dengan produk / jasa. Pastikan Anda mendapatkan izin terlebih dahulu dari penulis testimonial sebelum menempatkannya di situs Web Anda.
Jadi apakah anda sudah memiliki semua itu – daftar singkat saya mengenai apa saja yang dibutuhkan setiap kesuksesan secara online. Sekarang telah mempunyai informasi ini, silakan kunjungi lagi situs anda untuk melihat apa yang mungkin kurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar